Home » » Cara Memindahkan dan Menyalin Sheet Pada Microsoft Excel

Cara Memindahkan dan Menyalin Sheet Pada Microsoft Excel

Written By Unknown on Jumat, 15 Maret 2013 | 00.02



Pada postingan kali ini saya ingin menjelaskan suatu hal yang sangat sederhana yaitu bagaimana cara memindahkan dan menyalin sheet atau juga disebut Move or Copy pada Microsoft Excel.  Meskipun cara ini sangat sederhana tetapi bebarapa hari yang lalu diantara teman kerja saya ada yang bertanya "bagaimana sih caranya copy sheet secara cepat supaya isi dan formatnya sama ?".  Sehingga saya postingkan tulisan ini, siapa tahu bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Oke langsung saja ke pokok pembahasan yaitu bagaimana cara memindahkan dan menyalin sheet pada Microsoft Excel, caranya adalah sebagai berikut:
1. Buka file Excel dimana terdapat sheet yang hendak Anda pindahkan ataupun anda salin.
2. Klik kanan pada sheet yang hendak di pindahkan, lalu pilih Move or Copy…
3. Untuk memindahkan ke dalam file yang sama Anda tinggal menentukan letak sheet tersebut di bawah tulisan Before sheet:, sedangkan untuk memindahkan ke file baru Anda pilih di bawah tulisan To book:, pilih (new book) kemudian tentukan letak sheet yang Anda inginkan lalu tekan “OK”.
4.Sedangkan untuk manyalin (copy) sheet caranya sama dengan yang di atas hanya saja sebelum tekan OK, Anda beri tanda centang pada kotak kecil di sebelah tulisan Create a copy lalu tekan OK.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara memindahkan dan menyalin sheet pada Microsoft Excel, semoga bisa bermanfaat bagi Anda.


Share this article :

2 komentar:

  1. bagaimana cara termudah jika ternadi conflik rename pada dialog box

    BalasHapus
  2. bagaimana caranya jika memindahkan beberapa sheet dalam satu file tapi tidak semua sheet dalam satu file hanya beberapa saja

    maaf nih
    bisa segera dijawab
    saya sangat butuh hari ini
    terima kasih

    BalasHapus

handphone-tablet
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar Microsoft Excel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger