Home » » Pengertian Microsoft Excel

Pengertian Microsoft Excel

Written By Unknown on Minggu, 10 Maret 2013 | 12.26



Sebagian besar orang mungkin sudah mengenal yang namanya Microsoft Excel, tapi bagi yang baru belajar tidak ada salahnya untuk mengetahui pengertian dan dasar-dasar pengoperasian Ms. Excel.

Ms. Excel adalah program aplikasi atau semacam software untuk mengolah suatu angka-angka statistic. Ms. Excel ini berkemampuan untuk mengolah data dengan rumus, sedang rumus yang dipakai adalah rumus operator matematika dan rumus fungsi.

Rumus operator merupakan suatu rumus yang bertujuan untuk perhitungan matematik. Misal : penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian dan lainnya. Sedang rumus fungsi adalah suatu rumus yang bertujuan untuk menghitung dalam bentuk matematika maupun non matematika.

Ms Excel ini terbagi menjadi 3 serial, yakni serial 2003, 2007, dan 2010.Karena ada tiga serial, maka cara penggunaannya pun berbeda. Namun fungsinya tetap sama kok. Tidak ada salahnya kalian mengenal terlebih dahulu tentang dasar-dasar MS. Excel. Dalam Ms. Excel, terdapat workbook dan worksheet. Workbook terdiri dari beberapa worksheet. Sedangkan Worksheet adalah lembar kerja yang nantinya digunakan untuk mengolah dan mengorganisasikan data.Worksheet terdiri dari beberapa baris (row) dan kolom (column). Dan pertemuan baris dan kolom disebut juga dengan sel (cell). Perlu diketahui juga bahwa gabungan dari beberapa sel dinamakan Range.

Itu sedikit penjelasan tentang apa itu Ms. Excel. Semoga bermanfaat bagi kalian semua.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

handphone-tablet
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar Microsoft Excel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger